M. Ridha Siregar, SE., MM
Tentang Saya (About Me)
M. Ridha Siregar, S.E., M.M. NIP. 197610072010121001 is a faculty member at the Department of Management Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University since 2010, specializing in Marketing Management and Tourism Management. In addition to teaching a variety of subjects in marketing and tourism, he has been entrusted to the position of Chairman of the Microbanking Laboratory at Diploma III Program of Finance and Banking Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University since 2014, and Chairman of the Management Laboratory at Department of Management, Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University in 2017. He is actively involved in various research activities and community services.
Publikasi (Publications)
Jurnal (Journals)
Muhammad Raiyan, M Ridha Siregar, 2021, Pengaruh Persepsi Risiko, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Variabel Kepercayaan Pada Pengguna Jasa Angkutan Gojek Di Banda Aceh Pada Pandemi Covid-19, Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol 6,, , 2598-635X (online), 2614-7696 (cetak).
Siregar, M Ridha; Siregar, Muhammad Ilhamsyah; Saputra, Jumadil; Muzammil, Abdul; Muhammad, Zikri.?, 2021, The Mediating Role of Service Quality, Tourists’ Satisfaction and Destination Trust in the Relationship between Destination Image and Tourist Revisiting Intention, Journal of Environmental Management and Tourism, Vol. 1, 1603-1616, 2068-7729.
Nabila Masarrah Harsha, M Ridha Siregar, 2020, Pengaruh Food Quality, Service Quality Dan Price Fairness Terhadap Repatronage Intention Yang Dimediasi Oleh Customer Satisfaction Pada Kantin Makanan Jepang Hana Di Banda Aceh, Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol 5,, 530-549, 2598-635X (online), 2614-7696 (cetak).
Frillyanti Chairunnisa, M. Ridha Siregar, 2019, Pengaruh Risiko Fisik Dan Risiko Psikologis Terhadap Niat Berkunjung Kembali Yang Dimediasi Oleh Citra Kognitif Pada Wisatawan Di Kota Banda Aceh, Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol 4,, 375-390, 2598-635X (online), 2614-7696 (cetak).
Dara Adelina, M. Ridha Siregar, 2019, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Pemediasi Pada Konsumen Restoran Canai Mamak KL Di Banda Aceh, Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol 4,, 245-257, 2598-635X (online), 2614-7696 (cetak).
Joni Setiawan, Muhammad Ridha Siregar, 2018, Loyalitas Wisatawan Terhadap Kota Banda Aceh Sebagai Destinasi Wisata Halal Indonesia Dengan Kepuasan Wisatan Sebagai Mediasi, Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol 3,, 23-35, 2598-635X (online), 2614-7696 (cetak).
Muhammad Razi Fallefi, M. Ridha Siregar, 2018, Pengaruh Nilai Utilitarian Dan Nilai Hedonis Terhadap Perpindahan Merek Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Pemoderasi (Studi Kasus Perpindahan Merek Dari Smartphone Lain Ke Iphone Pada Mahasiswa Di Lingkungan Universitas Syiah Kuala), Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol 3,, 143-154, 2598-635X (online), 2614-7696 (cetak).
Zulfikar Salim, M. Ridha Siregar, 2017, Pengaruh Kualitas Layanan Yang Dirasakan Dan Lingkungan Pelayanan Terhadap Kepuasan Emosional Serta Dampaknya Pada Persepsi Produk Dan Niat Berperilaku Dalam Konteks Utilitarian Service Pada Pasien Klinik Spesialis Cempaka Lima Banda Aceh, Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol 2,, 213-229, 2598-635X (online), 2614-7696 (cetak).
M. Ridha Siregar dan Asrullah, 2013, Pengaruh Nama Merek, logo, dan slogan terhadap citra perusahaan (studi pada PT. Bank Aceh), Jurnal Manajemen & Inovasi, volume, 40-55, 2086-924X.
M. Ridha Siregar., 2011, Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Konsumen memanfaatkan pelayanan Laboratorium Kesehatan Prodia dan Cempaka Lima di Kota Banda Aceh, Manajemen dan Bisnis, Vol.2 , 131 - 151, ISSN : 2088-6217.
Prosiding (Proceedings)
M. Ridha Siregar, 2015, influeace awareness activities corporate social responsibility and customer satisfaction on purchase intensions and its impact on customer loyalty in customer PT. Bank Aceh in Banda Aceh, the 1st almuslim international conference on science, technology, and society, Almuslim international conference, Bireuen, 7-8 november 2015, Bireuen, Universitas Almuslim, , 2477-1899.
Buku (Books)
Muhammad Adam, T. Meldi Kesuma, M. Ridha Siregar, Nabilah, Mizan Saddaq, 2023, Retensi Konsumen UMKM Dengan Memanfaatkan Social Media Marketing, Banda Aceh, Syiah Kuala University Press, 978-623-264-905.
Abdul Rahman Lubis, Permana Honneyta Lubis, T. Meldi Kesuma, M. Ridha Siregar, Hendra Halim, 2023, Cara Membahas & Menulis Kasus Manajemen Bisnis, Banda Aceh, Syiah Kuala University Press, 978-623-264-795-4, 978-623-264-796-1 (PDF).
Teuku Meldi Kesuma, Sri Walny Rahayu, Rosalia Indah, Rismawati, Syukriy Abdullah, Riha Dedi Priantana, Fakhruddin, M. Ridha Siregar, 2022, Hak-Hak Dasar Perlindungan Konsumen Tren Milenial di Aceh, Banda Aceh, Syiah Kuala University Press, 978-623-264-779-4, 978-623-264-780-0 (PDF).
T. Meldi Kesuma, M. Ridha Siregar, Abdul Muzzamil, Radhia Humaira, 2022, Citra Destinasi Aceh Masa Pandemi Covid-19, Banda Aceh, Syiah Kuala University Press, 978-623-264-617-9.
Mukhlis Yunus, Muhammad Adam, Said Musnadi, T. Meldi Kesuma, M. Ridha Siregar, Mahdani Ibrahim, Hafasunuddin, Eddy Gunawan, Ahmad Nizam, 2021, Etika Bisnis Islami: Suatu Kajian Awal Bagi Pemula, Banda Aceh, Syiah Kuala University Press, 978-623-264-447-2.
Mukhlis, Muhammad Adam, Said Musnadi, T. Meldi Kesuma, M. Ridha Siregar, Mahdani, Hafasnuddin, Eddy Gunawan, Ahmad Nizam, 2021, Etika Bisnis Islami: Suatu Kajian Awal Bagi Pemula, Banda Aceh, Syiah Kuala University Press, 978-623-264-446-5, 978-623-264-447-2 (PDF).
Mukhlis Yunus dan M. Ridha Siregar, 2013, Sistem Pengendalian Manajemen, Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala, Percetakan Universitas Syiah Kuala, 978-602-18222-2-7.